... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Monday, August 6, 2007

Tegal...

Tegal, buat saya, adalah kota kenangan. Masa sekolah menengah dulu di sana adalah masa yang paling tidak terlupakan. Teman-teman, warung tempat biasa makan dan moci (minum teh dengan poci), gang-gang kecil yang biasa dilalui, bagai masih lekat di pelupuk mata batin. Andai mungkin, rasanya ingin sekali saya kembali ke masa itu.

Akan tetapi Tegal kini sudah banyak berubah. Bangunan megah baik toko maupun perkantoran bermunculan, jalan-jalan juga sudah banyak yang berbeda. Sekolahan pun yang dulu bagai rumah sendiri kala mengikuti kegiatan ekstra, akrab dan penuh gelak, kini bagai tanah asing.

Hidup memang tidak pernah tetap, selalu berubah. Maka berhati-hatilah dengan kenangan akan masa lalu, sebab itu bisa menjadi jebakan, membuat kita lupa kekinian dan kedisinian.

16 comments:

Muhammad Mufti said...

Masa lalu memang telah jauh kita tinggalkan. Hanya kenangan saja yang tersisa hingga sekarang dan itu tak pernah kita dapatkan lagi.

Novee said...

Iya lho... monas aja dulu masih se pundak aku, tau2 skarang udah tinggi banget. Kaya nya siy monas tuh contoh program orthopedi yg berhasil...
*apa siy nooooooop! gendeng kowe!*

sayurs said...

@novee : kamunya aja yang gak numbuh.. dari dulu segitu2 aja.. :P

Si Jagoan Makan said...

Tegal ? piye kabare kie? Yo mesti ae, mas pembangunan tumbuh di mana-mana. Biyen dolen nang alun-alun saiki yo nang mall.Ngopi biyen nang warung, saiki nang starbuck.

Anonymous said...

tegal buatmu adalah kota kenangan, tegal buatku adalah logat yg kental.. koyo puisi wae cak..

@tereuNe

niazor said...

maaf ye maas, Tegal pundi? Jawa Timur @ Jawa Barat?
Perubahan-perubahan fizikal adalah perlu menandakan kematangan. Perubahan ekonomi juga adalah perlu menandakan kemajuan..banyak perkara perlukan perubahan, cuma satu yang tetap dan tak akan berubah..Al-Quran

Moes Jum said...

berubah sih sesuatu yang kadang gak bisa dihindari Kang ... tapi sing jelas teh poci-ne isih uenaaak

dik ida said...

le, aku mau dung dikirimi cangkir pocine... yo yo yo cah bagussss ayooo dunggg

Putirenobaiak said...

tapi masalalu bisa jadi referensi utk masa kini, dari pengalaman, pelajaran hidup yg didapat...

Dony Alfan said...

Wah nyawang poci-ne dadi pengen mulih trus gawe teh.
Tegal? Wah rung tau dolan mrono kih...

Vie said...

Pernah juga dulu ke Tegal, tapi dah lupa kayak apa ya dulu itu.

Juragan Pitik said...

sing dodol teh pocine enak juga yo?

kw said...

rabu kemarin aku dapat warung yang jual nasi megono (sangit)didaerah cinere. sayang hari itu dia gak buat megono. gagal lagi mau nyobain.

masa lalu, hanya menambah kesedihan saja :)

tjahaju said...

aku blum pernah ke Tegal ^o^

tari said...

kalo minum teh poci ada cara2 khususnya gak? kaya di jepang tuhh....

job said...

徵信社,徵信,徵信,徵信社,外遇,尋人,徵信公司,徵信,抓姦,徵信,徵信社,徵信,抓姦,抓姦,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信社,抓姦,徵信,外遇,徵信社,,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信社,徵信社,徵信,錄音,背叛,商標,商標,GPS,離婚