... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Monday, July 16, 2007

Pekerjaan dan pendidikan

Karto tahun ini lulus dari SMU, penginnya kuliah tapi karena tidak punya cukup biaya akhirnya dia memutuskan untuk bekerja. Dia pun mendatangi pamannya yang menjadi pengurus salah satu partai politik untuk dicarikan pekerjaan.
"Paman, mbok aku dicarikan pekerjaan" pinta pemuda itu. "Waduh kamu lulusan SMU ya. Kalo gitu jadi pegurus partai aja," saran sang paman. "Jadi pengurus partai tuh enak, kamu nantinya bisa jadi anggota dewan, trus jadi ketua dewan , bahkan jadi wakil presiden atau presiden sekalipun juga bisa" lanjut pamannya dengan semangat.
"Ga usah muluk-muluk paman, aku pengen yang sederhana aja, guru SD lah misalnya.." jawab Karto. Pamannya kelihatan berfikir lalu berkata sambil agak menyesal "Duh.. kalo jadi guru SD kamu harus sarjana, To."

5 comments:

Adite Gituuu said...

Hahahhaha... kenapa gak sekalian kalo mo jadi presiden gak pake sekolah aja.. negara kita emang ajaib, hukum dan peraturan dibuat biar nguntungin pihak tertentu saja

kw said...

pantesan negeri kita isinya kekacauan mulu....

Putra Daerah said...

Harusnya saya baca posting ini dari SMA, jadi nggak perlu kuliah lagi, maklum cita2 jadi Presiden, Presiden kere lebih tepatnya. Wekekekkk

Muhammad Mufti said...

Itulah hebatnya Indoneasia, tak perlu pendidikan tinggi dapet bayaran gedhe.

Novee said...

HAHAHAHAHAAAAAAA....
ga bisa ngomong apa2 lagi deh aku...