... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Monday, July 23, 2007

Lalat

Iwan lagi nyetir mobil sendirian. Ga tahu dari mana, ada lalat di dalam mobil. Terbang ke sana ke mari. Ribut mendengung, terasa mengganggu sekali. Maka, sambil terus nyetir, dia berusaha mengeluarkannya, membuka kaca pintu, menepuk-nepuk pakai buku. Tidak juga berhasil, sang lalat tak mau juga keluar. Sibuk ngusir lalat, Iwan jadi tidak konsen, sekali hampir nubruk becak, sekali lagi hampir nyenggol angkot parkir.

Lalat, binatang kecil yang biasanya sekali tepuk pergi jauh, kini jadi amat merepotkan. Tidakkah hidup juga demikian, seseorang yang sanggup bertahan dalam cobaan besar, justru bisa jatuh dalam cobaan kecil. Karena itu jangan pernah meremehkan godaan atau tantangan. Sekecil apa pun ia bisa menjatuhkan kita. Waspada dalam segala hal, dan mawas diri dalam setiap keadaan kiranya menjadi pilihan terbaik..

4 comments:

Novee said...

iya, kita suka ngeremehin yg kecil2... contoh nya kl kesandung biasanya karna kerikil, bukan gunung *kl gunung mah nabrak kali ya...*

mandhut said...

bener banget, makanya pengendalian diri tuh perlu abis.

hehehehe,,, semenjak kepala 2 jadi mulai mikir macem2 nih :)

blognya bagus deeh,,, banyak pesan2 bermaknaaa... :D

hidup sayur! hahahaha.

Anonymous said...

hidup adalah perjuangan..
so perjuangkan hal itu bro..melihat segalanya melalui hal-hal yang paling kecil yang terkadang luput dari mata kita..

adek..

afie said...

justru seharusnya kita mulai perhatikan yg kecil2 karena klo yg kecil aja gak beres gmn yg besar?