... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Saturday, July 21, 2007

Makanan Favoritku..

Matih akuh...
Ga pernah urusan ama resep makanan, lha kok dapet tag dari Bulik Wita perkara makanan fave plus resepnya pula duh.. apa ga masuk angin plus meriang aku... Ya udah karena kebetulan emang aku suka megono plus permintaan pemirsa mengenai resepnya (halah..) inilah paporitku..


M E G O N O


bahan:


>> nangka muda, di potong2 kecil-kecil banget
>>
kelapa muda, di parut
>>
honje/kecombrang, diiris tipis dan kecil
>>sere, di iris tipis dan kecil
>>kacang panjang, diiris tipis

Bumbu yang dihaluskan:
Ketumbar, Kemiri, Bawang merah, Bawang putih, Cabe merah, Cabe rawit (bagi yg suka pedas), Terasi, Gula merah, Kencur, Lengkuas, Garam, Jeruk wangi (dimemarkan)

Cara memasak :
  1. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan bersama daun salam dan kulit jeruk wangi, dan kelapa parut. Masukkan dalam kantong plastik ataupun wadah plastik. Kukus.
  2. Kukus nangka muda cincang (ataupun bahan pengganti lain) bersama bunga kecombrang (optional) .
  3. Setelah matang, campur jadi satu bumbu & kelapa kukus tadi dengan nangka muda kukus

(for recipe in english please contact Bulik Wita for translate it :P )

Makanan ini lebih jozz bila hadir bersama nasi angetz plus diikuti tempe goreng n empal goreng..

OK, Bulik Wita, pe-er nya gitu aja ya, maaf kalo masih kurang jozz lha ga pernah tahu resep je..
Tapi tetep saja aku multilevelkan gawean ini pada orang-orang yang beruntung ini :

---- la Mendol,
si jago makan biar sekali2 nampilin resepnya
---- Ida, di dapur kami favoritnya apa coba
---- nDah, resep simpel kumendan arisan
---- Hanum, Goresan resep dari Aceh (pake bumbu medis ? he..he..)
---- Terune, resep Sasak, biar ada cowoknya he..he... dapet temen pusing..

Proposition: What is your favorite food in your state or country? Requirements: Find some info about the food and show delicious pictures of it?
Quantity: FIVE PEOPLE.Tag Mode: You leave their blog and post link and add to the list below.Mybabybay loves Asam Laksa from Penang, MalaysiaJustMyThoughts loves Penang Char Koay TeowMy Lil Venture loves Laksa SarawakMonterssorimum loves Teluk Intan Chee Cheong FunChinnee loves Melaka Wan Tan MeePeimunLeah loves Hakka Lei ChaHui Sia loves Crispy duck skin from ChinaKaren loves Pan Mee Simple American loves Cheese EnchiladasNicole Tan loves Char Tau Kuehvelverse loves Otak-OtakGiddy Tiger loves Dim Summay loves Roti BakarSelba loves Gado-gadoChen loves Satay*eastcoastlife loves Shanghai Buns Kev loves 蕃薯旦Bokjae loves Ipoh Sar Hor FunCooking Momster loves Penang Heah Koh & Chee Cheong FunBlur Mommy loves Clam ChowderGranmother Stories loves everythingEast Meets West Kitchen loves Good Dim SumLittle Corner of Mine loves Nasi Lemak & Penang Assam LaksaPaknesia Food loves RendangFood is Love loves Tumis Kangkung Bulik Wita loves Gulai kikil Sayur loves Megono

14 comments:

kw said...

bisa gak mas dikirimkan sebungkus? nyam nyam nyam ... :)

teruNe sasaQ said...

kirimin aku pisan yur.. awas yo..

dony alfan said...

Wah kok kethoke gawene angel ngono, dikirim ke saya via email saja ya!

Dew said...

Waduh jadi lapeeeeeeeeeeeeeeer!

DWI'S BLOG said...

wih enak'e rek mak yuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus


tukern link yuk mas megono hehehehehehehehehe///hik

Novee said...

kaya nya enak tuh Mbah... masak aku gak bisa, mo minta traktir ajalah kalo kebetulan ke Solo

Lintang said...

Aku senenge cabuk rambak karo nasi liwet Makanan favorit begitu tiba di Solo... ^^

Vie said...

Aku juga ditimpuk ama pe-er ini.

Wah... klo yg ini kayaknya pasti uenak eh!

mandhut said...

ada demam resep berantai ya?

ohhh megono tuh nama makanan toh? *hohohoho*

eastcoastlife said...

Wow! enak!

Hi! Apa khabar!
Saya dari Singapore! ^-^

job said...

徵信社,徵信,徵信,徵信社,外遇,尋人,徵信公司,徵信,抓姦,徵信,徵信社,徵信,抓姦,抓姦,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信社,抓姦,徵信,外遇,徵信社,,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信,徵信社,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,徵信社,徵信,外遇,尋人,徵信公司,徵信,徵信社,徵信社,徵信,錄音,背叛,商標,商標,GPS,離婚

Anonymous said...

[url=http://usapaydayloansquickly.com/#bmegonosangit.blogspot.com]payday loans[/url] - payday loans , http://usapaydayloansquickly.com/#smegonosangit.blogspot.com payday loans

Anonymous said...

[url=http://paydayloansusa1h.com/#17375]payday loans[/url] - payday loans , http://paydayloansusa1h.com/#17315 payday loans

Anonymous said...

[url=http://paydayloansatonce.com/#bmegonosangit.blogspot.com]payday loans[/url] - payday loans , http://paydayloansatonce.com/#smegonosangit.blogspot.com payday loans