... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Monday, September 3, 2007

Surat ijin

Kepala polisi suatu wilayah mengirimkan surat kepada salah satu ormas perihal demonstrasi yang akan dilaksanakan di depan kantor gubernur. Berikut petikannya:

Kepada Yth :
Saudara tercinta sesama warga negara,

Kami mengerti akan perasaan saudara mengenai korupsi yang terjadi di lingkungan pemerintahan negeri ini. Kami juga memahami permohonan ijin untuk berdemonstrasi ke kantor gubernuran untuk memprotes fenomena tersebut. Hal yang anda lakukan ini merupakan hal yang biasa di era reformasi ini. Disamping harus menyertakan daftar peserta demo alangkah baiknya saudara juga menjelaskan rute perjalanan saudara, agar dapat kami ketahui dan agar kami dapat "mengamankan" saudara dengan baik. Oleh karena itu saudara tercinta, pilihlah salah satu alat yang saudara senangi untuk "mengamankan" saudara di bawah ini :
  • Pentungan
  • Gas airmata
  • Peluru tajam
Catatan :
Jika saudara tercinta ragu-ragu untuk memilihnya, maka kami dengan senang hati akan memilihkannya dan mempergunakan salah satu diantara alat di atas atau kombinasi dari seluruhnya.

Demikian untuk dapat dimengerti dan harap maklum.

Tertanda
Kepala Kepolisian

6 comments:

Novee said...

surat cinta yg sungguh romantis...
bikin siapapun terharu membacanya

sayurs said...

2 Nopee : surat cintamu kuwi... dazar..!

teruNe sasaQ said...

Kepada Yth :
Saudara kepolisian yg tercinta sesama warga negara,
Kami mengerti akan perasaan saudara mengenai hiruk pikuk demo kami. Kami juga memahami posisi saudara dalam hal ini. Hal yang anda lakukan ini merupakan tuntutan tugas semata. Disamping mengerahkan sejumlah SSK, SWAT, GEGANA atau apapun namanya alangkah baiknya saudara juga menjelaskan total keseluruhan pasukan anda beserta pos-posnya, agar dapat kami ketahui dan agar kami dapat "memprediksi" taktik saudara dengan baik. Oleh karena itu saudara polisi tercinta, pilihlah salah satu alat yang saudara senangi untuk "melawan" saudara di bawah ini :

Bambu Runcing
Bom Molotov
Ketapel
Batako Trotoar
Santet

Catatan :
Jika saudara kepolisian tercinta ragu-ragu untuk memilihnya, maka kami juga dengan senang hati akan memilihkannya dan mempergunakan salah satu diantara alat di atas atau kombinasi dari seluruhnya.

Demikian untuk dapat dimengerti dan harap maklum.

Tertanda Korlap Demo

Terune

Novee said...

*hihihihiiii...*
ituh surat cinta nya dibales dg yg lebih romantis.
emang kalo udah jodoh yah... dua kubu yg saling mencintai kalo dapat kiriman surat cinta ya harus balas
Nah kalo dapet kirim an duit, langsung buru2 kasih saya, biar saya yg mengaman kan... hahaha
*kabuuurrrr*

Adite said...

miris amat yaaa... hahahahhahahahah

demonsters nya pake taktik pager betis dong

Dony Alfan said...

Rasah demo nang ndalan, cukup demo lewat blog wae. Resikone luwih cilik, iso ngelek2 sak senenge dewe!