... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Wednesday, September 5, 2007

Jin nyerah..

Seorang nelayan sedang menjaring ikan di sebuah teluk, menemukan sebuah botol yang terapung dan tertutup rapi yang segera dihampiri dan diambilnya.

Penasaran..., si nelayan membuka tutup botol, lalu tiba-tiba dari dalam botol keluar asap yang selanjutnya menebal dan mejadi Jin raksasa yang mengambang di depannya.

"Terimakasih tuan, tuan telah membebaskan saya, untuk ini tuan silahkan meminta tiga permintaan, saya akan mengabulkannya" kata Jin.

Setelah kagetnya reda, sang nelayan itu terdiam sejenak lalu dia berkata,

"Baiklah Jin saya ingin tiga kejadian besar terjadi di negeri saya ini, pertama saya ingin semua uang hasil korupsi baik oleh swasta ataupun pejabat pemerintah dikembalikan kepada rakyat, kedua saya ingin semua pelakunya dipenjarakan, ketiga saya ingin hukum benar-benar bisa ditegakkan di negeri saya ini."

Sang Jin berpikir sejenak kemudian, menggeleng-gelengkan kepala, pelan-pelan jasadnya kembali menjadi asap lalu berkumpul masuk kedalam botol itu kembali. Dari dalam botol si Jin berseru,

"Tuan, tolong botolnya ditutup kembali...!!!!!."

11 comments:

Si Jagoan Makan said...

Hehehe..permintaan yang mustahil, kayak keinginanku punya badan langsing. heheeh

Liexs said...

Wakakakaka lucu tenan.
Mungkin duli si Jin waktu hidup juga tukang korupsi,jadi nggak sanggup mengabulkan permintaan si nelayan yach.

Joell de Franco said...

Kalo si Jin itu bisa ngabulin permintaan yang kaya itu, mending suruh nyalonin jadi presiden aja buat pemilu 2009 nanti...

Emak said...

Jin-nya jiriiih...
Itu blu jins kali, ya?
Ditatar lagi aja nang Cemoro Kandang, trus dikumbah nang Hargo Dumilah. :P

Muhammad Mufti said...

Jelas jin gak sanggup, lha wong sang jin itu konconya para koruptor. Jin dikurung dalam botol kan karena perkara korupsi.

amethys said...

ngayallll oiiiiiii.....hehehehehe

Solo Blogger said...

wagh, kuwi jine bar korupsi mungkin mas. dadi dewek'e merasa kesindir _^


mas, udah aku masukin ke list sampeyan di solo blogger

haniyahsofyan said...

mmmm........... no coment bingung sii, itu jin apa temennya penguasa yang ada

Novee said...

wakakakkk... gitu dong! akhirnya! terguguh juga dia buat posting yg segar2...
nah, skrg komentar tinggal deh... mmm... mmm... mo komentar apa yah...?
*tengok kanan kiri...*
malem jum'at kah...?
ini ttg jin yah..? jin yg 'itu'...?
mmm...mmm...
ntar lagi deh, aku pulang dulu...
prasaan ku ga enak niy...
*kabuuurrr...*

Adite said...

hah....
bengong gue bacanya....
JIN AJA GA SANGGUP ya?
anjrit hebat banget sih tingkat korupnya :P kayang dah gua

mitora in life said...

hehehe, soale yg korupsi dah pada nyogok jin nya juga :P