... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Wednesday, June 20, 2007

DAE JANG GEUM


Akhirnya, setelah menunggu lama, drama kolosal korea yang (minimal menurut saya) banyak memberi pelajaran tentang hidup dan perjuangan tak kenal menyerah akan diputar ulang di INDOSIAR.

Jewel in the Palace (Dae Jang Geum) adalah serial TV Korea yang diproduksi tahun 2003 oleh stasiun TV MBC. Berdasarkan figur sejarah pada Dinasti Chosun, serial ini berfokus pada perjuangan Jang Geum (diperankan oleh Lee Young Ae) untuk menjadi dayang utama istana kerajaan namun akhirnya menjadi tabib istana wanita pertama di Korea. Serial ini dibuat berdasarkan sejarah Korea pada Dinasti Joseon, selama pemerintahan Raja Seongjong, Yeongsangun (1494-1506) dan Raja Jungjong (1506-1544).
Ada perbedaan jumlah episode Jewel in the Palace yang diputar di sejumlah negara. Di China Jewel in the Palace hanya berjumlah 54 episode untuk keseluruhan cerita, dan di Indonesia ada kemungkinan mencapai 70 episode karena ada perbedaan durasi untuk satu kali tayang

Serial ini akan tayang tiap senin - jumat jam lima sore mulai 26 juni ini

2 comments:

PuT said...

lebih enak lagi nonton di dvd nya :) lebih puas dan pasti nya ga ada bagian yang hilang :)

Anonymous said...

I be enduring interpret a few of the articles on your website in the present circumstances, and I unqualifiedly like your line of blogging. I added it to my favorites net stage roster and will be checking back soon. Please repress out my orientation as ok and let me know what you think. Thanks.