... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Monday, June 18, 2007

megono asli


Makanan atau tepatnya lauk khas Batang juga Pekalongan

Megono is nangka muda yang dicincang halus dicampur dengan urapan kelapa parut dan sambal urapan (kluban) namun dengan ramuan rempah yang lebih komplit dengan rasa sedikit pedas dan aroma bunga combrang dan irisan serai.

Lebih maknyuzz lagi kalau di temeni tempe goreng dan ditaburi teri goreng serta dimakan dengan nasi yang masih angetz, hmm..


*) lha kalau sangit artine ya rada bau gosong he..he..

6 comments:

Si Jagoan Makan said...

Asli baru tahu menu ini, secara penampilan eksotik banget ! Pasti kerasa banget gurihnya karena ada urapan kelapa. Apalagi dimakan sama nasi merah ya. Hmm...liat fotonya sudah bikin panas dingin nahan lapar ! Mas, aku luwe, sampeyan kudu tanggung jawab !!!

artja said...

jadi pingin nyoba masaknya.

megono_sangit said...

Artja >> silakan dicoba, untuk resep menyusul (halah..)
Mendol >> tanggungjawabmu kuwi, kowe kan hobine mangan angin.. :D

KhamShe said...

wah mengu rakyat..neng gonku kuwi jenenge, kluban gori/urapan nangka.. ada tambahannya..sambal trasi..ikan asin lalapannya pete/jengkol muda...klop..pokoke top merkotop....pokoke la mendol kuat 2 piring.

ichaAwe said...

duuuhhh enak tenan, ada gak sih dijakarta? ngileerrr beraaattt

n.d. said...

Aku bkn asli kendal, tp skr manggon di weleri-kendal. dsni jg ada nasi megono, biasanya buat sarapan pagi. taaaapiii.. menurutku biasa aja, hehe..swori, tp emang bukan menu favoritku dsni.
ps. 'nasi megono' lho ya, bukan mas 'megono sangit'