... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Friday, March 21, 2008

Maen air..


Mengarungi arus deras sungai Elo, Magelang, memang mengasyikkan, apalagi kalau kondisi airnya sedang melimpah. Dijamin riam-riam yang sebelumnya sudah dihafal akan berubah karena debit dan derasnya air. Cerita ini ada hubungannya dengan bergesernya riam-riam Elo tersebut.

Kondisi air sedang tinggi, terlihat dari batuan yang biasanya nongol di permukaan hampir hilang tertutup air. Namun tak ada satupun yang menyadarinya, rupanya bayangan keceriaan saat berperahu menutup kewaspadaan. Maka perahu pun mulai mengarung, melonjak-lonjak oleh gelombang dan arus. Satu dua riam belum mengalahkan keriangan di atas perahu, sampai pada satu kelokan berarus deras..

Dari jauh terlihat perahu yang di depan terbalik memuntahkan semua isinya. Melihat itu, bukannya siaga, malah teriakan-teriakan penuh keriangan terdengar dari para penumpang perahu di belakangnya. Apalagi beberapa teman sudah begitu hafal riam-riam di depan. Arus kuat mendorong perahu ke arah dinding kanan sungai, sementara jalur berbelok ke kiri. Karena kesiagaan kurang, jadilah perahu menabrak sebuah batu. Seperti kejadian perahu di depan, seluruh isi perahu berhamburan ke air...

Berikutnya, setelah kejadian itu, berbanding seratus delapan puluh derajat dengan suasana sebelumnya. Tak ada lagi teriakan senang, wajah-wajah tegang menggantikan ekspresi para penumpang perahu. Ternyata riam yang sebelumnya begitu dihafal sudah berubah sama sekali. Saking traumanya karena kejadian perahu terbalik, saat istirahat di shelter, dua orang penumpang dengan dalih mengevakuasi barang-barang yang tidak lagi diperlukan di perahu, memisahkan diri dari pengarungan. Padahal tempat biasa finish masih jauh... Ha..ha.. kapok ya, Bang ?

35 comments:

theloebizz said...

ahahaha....serruuuuu!!banget siih..mau dunk ikutan...eh tp klo ga bisa renang teteup boleh ikutan main ga yah?? ;)

amethys said...

rafting??? waaaaaa aseekkk
tapi sing tingkat pemula....sing ga make jungkir balik....

regsa said...

yur..mbok aku dijak, tapi aku nek keno banyu sithik iso pilek ki piye ?

harapandiri said...

Waduh Asik banget, aku diajak toh mas lain kali he..he..he..

elyswelt said...

waduh potone cantik2, yang motret pinter ngambil momen yg tepat !

vina said...

wah...kalo main air yang ini sih asik. jauhhhh bedanya ma kebanjiran. hehehe...

astrid savitri said...

iya seruuuuu bangeeet! aku udah tiga kali lho...masih ketagihan nih, hehe...

Ani said...

Kayaking di sungai ELO YA? Wuaaah kayaknya seru banget ya !

yoyo kesambet said...

Waduh...daripada ikutan Rafting...lha mbok mending duduk manis sambil ngeblog...hahaha

Rezki said...

Asyik.kok diriku gak diajak

sayurs said...

#thelo: kan ada pelampung bro, enjoy aja..

#wieda: dijamin ketagihan..

#regsa: yen pengen dijak, adus sik trus pamit mbokmu ben ra digoleki..

#Om landy: siap bos, segera.. :D

#elys: kebetulan punya temen yang agak paham poto, jadilah dia yang dikorbanin ga ikut di prahu.. :D

#vina: begitulah..

#astrid: seribu kalipun kayaknya emang tetep nyandu.. he..he..

#bunda Ani: tentu bunda.. tapi kemaren ga sempet kayaking, rame2 rafting aja..

#yoyo: ah daripada duduk mending rafting manis sambil ngeblog :P

#rezki: lha kemaren situ tak cari2 ga ada je, bahkan sempet tanya ke bagian informasi minta di siarin segala :D..

kang Dwi said...

Yur,..untung kowe kabeh selamet!

Didiet said...

Hmm rafting iya si asik bgt kyknya tpi bagi org yg gk bs berenang bsa2 uda ciut duluan

sluman slumun slamet said...

pinginnnnnnnnnnnnnn

sayurs said...

#kang dwi: iya lah kang, sing penting kabeh di sukuri , iya?

#didiet: ga bisa renang ga masalah, pelampung plus koordinasi team bikin enjoy..

#pak Slamet: ayo.. ayo.. segera :D mumpung debit masih tinggi..

kw said...

haha asyik emang arung jeram. pernah mainan air di citarik.. huuuuuu seruuuuuu....

ardianzzz said...

Yoi!! salam kenalan bro!
rafting emang yang paling asik! tetapi kelemahannya sungai elo riamnya dikit..
waktu aku pendidikan lanjut dayung, belajar juga renang jeram hehe, membalikkan perahu (flip-flop) dan rescue.. pokoknya asik...

Si Jagoan Makan said...

Wah aku pernah yur..di Pekalen, Paling asik sesudah rafting. Makan di tengah sawah sama minum degan... ahhh nikmatnya.

Mr. Eagle said...

wow kayaknya asik tuh... kapan2 eagle mau tuh...

artja said...

jadi pingin ngadem lagi... apalagi riam-riam hafalannya meleset semua.

ghatel said...

mengen2 ni wae mas ... :D

sayurs said...

#kw: ayo lagii..

#ardianzz: kenal juga.. ya Elo, minimal utk sekedar refreshing lumayan kok..

#menDol jago makan: pekalen atas po bawah yu? ra no liyane mangan2, dazars..

#eagle: segera !! ha..ha..

#artja: lha itu asiknya...

#topan: langsung !! :D

Ndoro Seten said...

welha tak kiro preinan kungkum neng bengawan solo...
iki malah ciblon neng elo
lha kok sampeyan tidak sekalian mampir gubug kulo?
awon-awon kulo tiyang Magelang lho...

Zee said...

keren fotonya....
sy blom pernah ikutan begitu, pengen banged.,.,.

Rey said...

sungai Elo tu mananya kali Progo yaa?? gak nyambung yaa? hehe... brp kilo sih?
Gue udah curiga fotonya bagus gitu gak mungkin kamu dong yg ngambil. Tp emang bisa ya ngethutke sing arung jeram? koncomu mlaku, mlayu opo numpak montor?

Novee said...

wah, kaya nga asik tuh..!
perlu dicoba neh..!

LifeByYourHand said...

kok maen aernya jauh amat om..kan di rumah juga bisa..???? tapi kayaknya seru banget tuch..

rizky said...

ouy, diajak dunk lek dolen-an banyu....

antown said...

waduh... kayak gitu disebut main-main. gimana kalo nggak main? hehehe

salam kenal

sayurs said...

#ndoro: istananya njenengan pinggir kali ? :D

#zee: segeralah mencoba..

#rey: progo and Elo sama2 di Magelang, di elo yang biasa dipakai pengarungan sekitar 12 kilo thok. Foto by temen, dia nongkrongin jeram2 yang ada..

#nopex: silakan langsung di coba bu..

#om Koz: suerruuu..

#rizky: mari.. mari.. silakan (opo to ??) :D

#antown: klo serius di kelas ha..ha..

antown said...

wong solo yo mas?

dee said...

wah serunya..!!!!!!
saya rencana main arung jeram pas di bali. tapi ga sempat..

geLLy said...

geLL ketilap main air kok ga' ajak2....trus kapan main air lagi,hMmm gimana klo pas banjiRrr main kayak gtz....cari sandal hanyUtt hEee..ahhh emOhh klo banjiR ga' enaK

anywhere_Smile said...

Engagement much more experience pandora jewelry from then on become the most accepted by pandora bead new couple.Engagement ring is the expression among Pandora charms love plus association in which twosome shares. Generally buy Pandora indicates love and purity and as such people would delight discount pandora the diamond turning into for such particular and special pandora sale relationships. Solitaire diamond rings are outstanding for pandora earrings engagements. Expert artisans make that gemstones far cheap pandora earrings more attractive giving them special cuts. Towards the effort comes pandora sets to pay for jewelry for Mom you will notice jewelry has become cheap pandora sets optimum novelties you can still give your mom.

Anonymous said...

[url=http://usapaydayloansquickly.com/#bmegonosangit.blogspot.com]payday loans[/url] - payday loans , http://usapaydayloansquickly.com/#smegonosangit.blogspot.com payday loans