... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Wednesday, December 12, 2007

Refreshment

Salah satu faktor internal pada manusia yang dapat mempengaruhi produktifitas adalah kemampuan berkreatifitas. Kreatifitas membantu keberhasilan seseorang dalam menentukan langkah awal yang jitu. Setiap individu dituntut untuk memiliki produktifitas yang tinggi, apalagi dalam suatu organisasi atau perusahaan yang berorientasi pada keuntungan yang tinggi.

Tuntutan seperti itu tidak akan terpenuhi apabila sumber daya manusianya mengalami kondisi kejenuhan. Karena rutinitas misalnya. Rutinitas merupakan faktor eksternal yang dapat mengakibatkan kejenuhan yang akhirnya akan berakibat pada menurunnya tingkat produktivitas dan kinerja seseorang.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kejenuhan, salah satunya adalah penyegaran kembali melalui kegiatan rekreasi inovatif yang dilakukan dengan mengunakan media alam. Kegiatan ini merupakan kegiatan alternatif yang mampu menciptakan suasana segar dan menyehatkan tetapi juga ada nilai tambah yang berusaha ditonjolkan dari setiap permainan atau game sehingga pelaku tidak hanya merasakan senang saja tetapi juga merasakan adanya penambahan pengalaman baru serta pengetahuan baru yang bermanfaat.

Dengan mengikuti kegiatan seperti Outbound atau sekedar Outing, diharapkan seseorang mendapatkan energi baru yang bisa menghilangkan kejenuhan dan meningkatkan suasana keharmonisan di antara peserta sehingga dapat kembali bekerja dengan stamina dan produktifitas yang prima yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja pada tempat ia berkarya.

12 comments:

Rey said...

pertamaaahhh...!!!

aku mengatasi kejenuhan dengan backpacking, motret dan ngeblog, tp kyknya ngeblog udah mulai gak mempan nehh... :)

Si Jagoan Makan said...

Setuju...aktifitas di alam bebas. Cuman susahnya giliran jalan selalu tertinggal dibelakang. "ngos..ngoss

Ani said...

Betul2, setelah jenuh dengan berbagai rutinitas sehari2, kita perlu refreshing...piknik...piknik..

Mufti AM said...

Kegiatan semacam ini memang asyik sekali...

regsa said...

hmmmmmm apakah aku harus melakukan semua itu....kelak setelah f** december ini....


*ra sempat ngalong bareng yur*

sayurs said...

#rey : backpackers never die...

#menDol : nyante ae yu, refresh kok bikin susah, makane ra sah ngajak mereka2.. :P

#bunda Ani : lha bunda ini rutinitasnya piknik, trus refreshingnya ngapain ya :P

#mufti : genah thok no kang

#regsa : klo kamu refreshingnya ke psikolog, biar di tune up tuh piranti lunakmu..
*lek2an ae nganti ra wani, wis keno pasal ko mbokdhe ya*

zaM said...

baca-baca blog orang kadang bisa menghilangkan kejenuhan, bahkan sampe lup awaktu =P

Pinkina said...

lha kl pas refreshing tp hape tetep ONCALL and ditelponi terus piye jalll ?????

ichal said...

udah ikutan refresh.... dengan cara berhujan-hujan sekitar 5km dr pasar kerumah,,, hasilnya :
1. pikiran cerah
2. malamnya kena flu

hi hihi

Joell said...

"Ada beberapa cara untuk menghilangkan kejenuhan, salah satunya adalah penyegaran kembali melalui kegiatan rekreasi inovatif yang dilakukan dengan mengunakan media alam.", aku setuju banget Kang...kemaren aku muter2 blusukan nang ndeso2, ndelok sawah, petani dan kebonya, asik ternyata...dan nampaknya juga berhasil mengurangi kejenuhanku...salam hangat kang, sayang aku ora rest in peace koyo harapanmu, maap mengecewakan...hehehehe....i'm back!!!!!!!!!!!

sayurs said...

#zam : begitulah kang

#vivink : klo pengen bener2 refreshing ya hp di non aktif dong..

#ichal : itu mah cari penyakit ha..ha..

#panJoel : muter2 blusukan nang ndeso, ndelok2 sawah... meh golek sing didol..
oalah, hiatusmu ki jebul dadi makelar lemah to.. xixixixii..

Anonymous said...

Dysfunction Erectile Vacuum. Concerta Side Effects Erectile Dysfunction. Sexual Health Erectile Dysfunction And Alcoholism. Diaper Erection. What To Do When You Have An ErectionAcupuncture & Chinese Medicine Melbourne is a Acupuncture business located in South Melbourne erectile dysfunction | kidney diseases | prostate diseases | urinary tract infection
phentermine 37.5 pill or capsules or valium and antibiotics or how is xanax bad for you or order adipex without rx or buy cialis delived next day or interaction or cialis dysfunction erection levitra or xanax health
cialis erection problems ,ordermeds.us is your online source for Paxil CR and Paxil Order Pharmacy also been used to treat a severe form of premenstrual syndrome (premenstrual dysphoric disorder- PMDD), sexual function problems
stay hard erection
stripper grinds erection
foreplay and erection
sexual health male sex erection problem
erection in shower

viagra bestellen what does viagra target viagra sex stories australian viagra viagra sex shops
secondary impotence impotence and diabetes inguinal hernia and impotence emed and davinci prostatectomy and impotence aloe vera impotence