... urip opo anane kadyo ilining banyu, ora kedhuwuren gegayuhan, ora kejeron pasrahe ...

Wednesday, December 17, 2008

Munyux

NENEK MOYANG MANUSIA ?

Tiga ekor kera duduk di atas pohon kelapa membicarakan hal-hal yang dikatakan mengenai mereka. Kata salah satu kepada yang lainnya:

"Hai kau, dengarlah, ada desas-desus yang tidaklah benar, bahwa manusia berasal dari ras kita yang mulia. Sungguh merendahkan pemikiran itu!

Tak pernah ada kera yang meninggalkan isterinya, membiarkan bayinya kelaparan dan merusak hidupnya sendiri, dan kau tidak pernah tahu ada ibu kera meninggalkan bayinya untuk tinggal bersama kera lain, atau menyerahkanya dari tangan yang satu ke tangan yang lain hingga mereka hampir tidak tahu siapakah ibu mereka.

Dan hal lainnya yang tak akan pernah kaulihat, seekor kera membangun pagar sekeliling pohon kelapa dan membiarkan buah kelapanya terbuang sia-ia, melarang kera-kera lainnya untuk mencicipi. Untuk apa, jika aku memasang pagar sekeliling pohon, kelaparan akan mamaksa engkau mencuri dariku.

Satu hal lagi yang tak akan dilakukan seekor kera, keluar malam hari dan bermabuk-mabuk, atau menggunakan pistol atau gada atau pisau untuk mengaambil nyawa kera lainnya. Ya, kawan, manusia bernenek-moyang. Tetapi, mereka bukan berasal dari kita !"

sumber : OUR DAILY BREAD

32 comments:

cerita senja said...

turut prihatin dengan nasib para munyux kuwi, mas
hwehehe

Dony Alfan said...

Ternyata manusia bukan mahkluk kasta paling tinggi, tapi bisa juga paling rendah. Selamat datang di planet munyuk, alias planet of the ape :D

Dony Alfan said...

Nyepam sithik ah....

agaz said...

memang .. manusia sekarang jadi mahluk yang paling rendah... bener kata bozz donny...

Uchan said...

walah bro, "JLEEBBBBB"

dalem tuh :D

hihihi

`.¨☆¨geLLy¨☆¨.´ said...

kayaknya monyet juja selingkuh sayur :D

aku lihat tv ,, :D
tp g' tahu juja diNk ,,

ya udach yg baik di buang yg buruk di ambil o_O' ehh salah ,, kebalik ,,

juliach said...

Salam kenal

elly.s said...

kirain monyet2 ituh nenek moyangku..
ternyata bukan..
ngarang banget tuh darwin...

munyuk ketulup said...

contoh-contoh itu mung oknum mas :)

munyuk ketulup said...

eh mas..nenek moyangku orang pelaut bukan monyet :p

Tukang Nggunem said...

Munyuk 3 sing lagi jagongan ngobrol kuwi jenenge Sayur, Dony, ro siji meneh Agaz...

Ning nyat munyuk saiki luwih handal kok, buktine munyuk2 saiki do dadi bintang iklan...lha po kowe wes tau mlebu TV?

flower_lily said...

Oogway, kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri,
saat ini adalah anugerah,
makanya disebut Present hadiah.

(KUNGFU PANDA)
VCD/ DVD dah keluar lho ...he he he

kupret said...

yeah., menggambarkan (oknum2) manusia :)

salam,,

-kupret- ^^

kwkwkwkw

Mufti AM said...

Ada kera yang berjuluk King Kong. King berarti Raja, Kong berarti embah=engkong. Jadinya rajane simbah alias mbah buyut kata bahasa manusia.

Andy MSE said...

Alhamdulillah, jadi nenek moyang manusia siapa ya?

sayurs said...

#senja: lho kok malah nang munyux-e ???

#donny: ya begitulah le, contone sing seneng nyepam koyo ngisormu kuwi

#donny sepam: read the above

#agaz: hmm... tapi..

#uchan: apanya ndan ?

#gelly: mosok sih?

#juliach: salam kenal (maneh) :D

#elly: mungkin si Darwin iku emang hasil "persilangan" menungso ro monyet :))

#regsa ketulup: oknum = subosito?

#panJoel: kowe pas ra melu kok ya, lagi kliling nggowo payung nang pasar..

#Flower: segera no .. :P

#dyah kup**t (?): apa masih ada manusia yang tidak bernama tengah 'oknum' ?

#mufti: ngono yake ya..

sayurs said...

#om Andy: nenek moyang manusia ya.. manusia terdahulu.. pok2ane ya Sangkan Paraning Dumadi to mestine.. he..he..

Rita said...

hehe iya juga yaa.... kera pernah selingkuh gak yaa? :D

blonty said...

serius tenan.....

pakde said...

sebuah renungan yang cukup dalem....untung saya hidup tidak diantara nyemot2 itu....

Oom doktel bliyan said...

Wah kera lebih berperikemanusian ya ternyata.Manusia kurang berperikekeraan he2
Blognya saya link ya? mampir juga ke blog saya
Terima kasih

thevemo™ said...

Oh begitu, pantesan luna maya di ganti tuh jadi bintang iklan

gerrilya said...

wah..betul...betul...setuju.
iya tuh luna maya diganti kera. tapi nggak ada kera secantik luna maya (kalo menurut manusia...)

mew da vinci said...

wah, manusia bukan dari monyet kok, cuma bentuknya aja dulu kayak monyet. mirip aja..

jadi para monyet gak perlu kuatir lagi..

haniyah sofyan said...

[//]... awalnya, tulisan yang oke banget, terus baca sampai habis ternyata sumbernya... akhirnya aku pun mafhum tulisan ini cuma disadur dari mana gitu Hehehe ...[//]

dEEt said...

kalo dt inget munyux tu jd inget iklan provider hape itu tuh.. :D

btw ada 'kado' bwt situ..
kerjian yah.. :D

sayurs said...

#rita : kera ga pernah selingkuh karena belum ada infotainment yang meliputnya :P

#om Blonthx : lha ??

#pakdhe : yah.. kita harusnya lebih beruntung

#om dokter : begitulah ..
thx dah mampir, segera meluncur..

#erwin : apakah pernyataan anda bisa diterjemahkan bahwa bintang iklan penggantinya dinilai lebih daripada Luna ? :D

#gerilyawan: ah sampeyan ini..

#mew: apa iya ??

#hanee: kok dari mana, dari DAILY BREAD (sudah dicantumkan dengan jelas sejak awal ) wekk..

#deet: betul2 mengena ya si Munyux di iklan itu..

Rey said...

Aku cuma kagum, ternyata ada ya yg bisa bhs kera dan menterjemahkan percakapan mereka seperti ini, ck ck ck... sungguh jenis manusia unggul, kalo model yg kayak gitu nenek moyangnya sapa yaa? kekekekekk :D

Anonymous said...

Ada juga kok manusia yang tidak ninggalin istri, tidak membiarkan anaknya kelaparan, tidak merusak diri, tidak mabok-mabokan, tidak main pistol, tidak mencuri milik tetangga... Mungkin manusia begitu yang dimaksud Darwin

syhcool said...

As expected, tradition will pandora jewelry never be in which mystical. They're Pandora charms just, but, mysteriously relocated our piano pandora bracelets and charms about arena and as well as word of mouth buy Pandora just will not affect seem a feasible a good enough discount pandora bracelets explanation. Any kind of hasn't been everyone long enough to Pandora necklace describe it either. Traditions of this nature are changing pandora necklace beads in this way long before you may reach vast amounts of Pandora necklace sale people by turning on your hard drive and ultizing great keyword cheap pandora charms optimization techniques. Be that as it could, wedding ceremony purchases you have to be divided up this way.

anywhere_Smile said...

Engagement much more experience pandora jewelry from then on become the most accepted by pandora bead new couple.Engagement ring is the expression among Pandora charms love plus association in which twosome shares. Generally buy Pandora indicates love and purity and as such people would delight discount pandora the diamond turning into for such particular and special pandora sale relationships. Solitaire diamond rings are outstanding for pandora earrings engagements. Expert artisans make that gemstones far cheap pandora earrings more attractive giving them special cuts. Towards the effort comes pandora sets to pay for jewelry for Mom you will notice jewelry has become cheap pandora sets optimum novelties you can still give your mom.

Anonymous said...

[url=http://usapaydayloansquickly.com/#bmegonosangit.blogspot.com]payday loans[/url] - payday loans , http://usapaydayloansquickly.com/#smegonosangit.blogspot.com payday loans